Sukses

Jelang Pelantikan Jokowi, Tol Bandung Dijaga Ketat

Tak cuma Jakarta yang dijaga ketat saat pelantikan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2014 besok.

Liputan6.com, Bandung - Tak cuma Jakarta yang dijaga ketat saat pelantikan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2014 besok. Kota Bandung di Jawa Barat juga bakal diamankan ribuan prajurit.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi mengatakan, pihaknya menerjunkan 2.650 personel gabungan dari Polri dan TNI serta instansi yang terkait.

"Kita akan fokuskan kepada pengamanan beberapa objek vital, terutama 5 gerbang tol (GT) yang berada di Kota Bandung, sebagai akses keluar dari sini (Bandung)," kata Mashudi di Mapolrestabes Bandung, Jawa Barat, Minggu (19/10/2014).

Mashudi menuturkan, sekitar 90 personel bakal diterjunkan di setiap gerbang tol yang ada di Kota Bandung, yaitu Pasteur, Pasir Koja, Moh Toha, Buah Batu, dan Kopo.

"Nantinya anggota yang diterjunkan akan melakukan pemeriksaan kepada kendaraan yang mencurigakan terutama yang membawa massa banyak saat akan membayar tiket. Bila ditemukan maka kita akan suruh mereka untuk pulang," tutur dia.

Selain itu, terminal yang ada di Bandung, yaitu Leuwi Panjang dan Cicaheum serta Stasiun Kereta Api Bandung dan Kiaracondong juga tidak luput dari penjagaan.

"Kita sudah siap untuk mem-backup dalam pelantikan presiden dan wakil presiden nanti. Kita ingin semua berjalan dengan aman. Bandung menjadi salah satu akses menuju Jakarta," ucap dia.

Dia mengatakan, penjagaan jelang pelantikan Jokowi-JK ini mulai dilakukan sejak Minggu sore ini hingga Senin 20 Oktober 2014 pukul 24.00 WIB. (Ans)

 
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini