Sukses

Wejangan Khusus Ibunda untuk Jokowi Sebagai Presiden

Sujiatmi mengaku sudah menyampaikan pesan-pesan khususnya sama seperti saat Jokowi dilantik jadi Gubernur DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan gladi bersih pelantikan dirinya sebagai Presiden ke-7 RI di Gedung MPR. Seorang yang spesial hadir menemaninya, yaitu Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo.

Mengenakan gamis berwarna ungu tua, Sujiatmi memiliki wejangan atau nasihat khusus bagi putranya tersebut. "Ya seperti biasa, bekerja keras, jujur dan ikhlas lalu bekerja lebih baik lagi," ujarnya di Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Minggu (19/10/2014).

Sujiatmi mengaku dirinya juga sudah menyampaikan pesan-pesan khususnya sama seperti saat Jokowi dilantik jadi Gubernur DKI 2 tahun silam. Selain itu, dia juga mengaku telah mendoakan secara khusus kepada Jokowi.

"Ada doanya, doanya rahasia, doa seorang ibu itu nggak boleh dikasih tahu. (Doa khusus) juga sudah dilakukan 10 hari lalu, bersama anak yatim," kata dia.

Selain itu, Sujiatmi mengungkapkan bahwa dirinya tidak mau menganggu anaknya bekerja memimpin Indonesia. Oleh karena itu, ia akan menetap di Solo. Dirinya juga mengatakan tak menyiapkan hal-hal khusus menyambut pelantikan. Ia hanya berharap proses itu berjalan lancar.

"Nggak nyiapin apa-apa, sudah siap semua kan. Semoga lancar," tandas Sujiatmi.

Pelantikan Jokowi-JK bakal digelar pada Senin besok 20 Oktober 2014. Usai pelantikan, Jokowi-JK bakal diarak naik andong menuju Istana Kepresidenan. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.