Sukses

Gladi Bersih Pelantikan, Jokowi Deg-degan?

Jokowi mengikuti tiap sesi gladi bersih pelantikan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Jokowi mengikuti gladi bersih acara pelantikan presiden dan wakil presiden di gedung Nusantara IV, Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, Jokowi dan Jusuf Kalla mengikuti tiap sesi gladi bersih mulai dari pembukaan pelantikan dan pengambilan sumpah hingga acara selesai.

Momen pengambilan sumpah sendiri kerap kali dianggap sebagai momen paling sakral dalam setiap acara pelantikan seorang pejabat. Namun demikian, Jokowi mengaku dirinya tetap biasa saja dan tidak akan tegang saat akan diambil sumpahnya pada 20 Oktober mendatang.

"Apa? Deg-degan? Biasa sajalah," ucap Jokowi usai acara gladi bersih, Sabtu, (18/10/2014).

Jokowi pun menilai, acara gladi bersih yang dilakukan MPR sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut sangat penting agar dalam pelaksanaan acara pada 20 Oktober mendatang dapat berjalan dengan lancar. Karena itu, Jokowi mengaku dirinya akan datang saat gladi bersih terakhir yang akan diselenggarakan pada Minggu 19 Oktober 2014.

"Kalau emang diundang, ya saya datang terus, biar nggak keliru," kata dia.

Saat ditanya apakah ada persiapan khusus yang dilakukan olehnya jelang pelantikan, Jokowi mengatakan, tidak ada sesuatu yang spesial untuk ia siapkan jelang pelantikannya nanti. "Ndak ada. Biasa saja kok," ucap Jokowi.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.