Sukses

Beragam Kuliner Lezat Menggugah Selera di Kawasan Radio Dalam

Kawasan Jalan Radio Dalam, Jakarta Selatan merupakan salah satu surganya kuliner yang ada di Ibukota.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan, tak lengkap rasanya jika tanpa dihabiskan dengan jalan-jalan sambil jelajah kuliner. Kawasan Jalan Radio Dalam, Jakarta Selatan merupakan salah satu surganya kuliner yang ada di Ibukota.

Dalam Jelajah Kuliner yang ditayangkan di Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (18/10/2014), pertama yang patut dikunjungi di Jalan Radio Dalam Raya adalah soto sulung atau soto koperasi.

Disebut soto sulung koperasi adalah karena dulu soto sulung itu berdiri atas kerja sama seluruh anggota koperasi Angkatan Laut sejak tahun 1982 silam.

Rasa soto sulungnya gurih. Perbedaan soto sulung koperasi dengan soto sulung lainnya adalah karena isi soto sulungnya itu sendiri. Isi soto sulung itu daging, paruh, dan usus sapi.

Karena isi sotonya sudah mengandung kolestrol yang cukup tinggi, kuah sotonya sengaja dibuat bening tanpa menggunakan campuran santan. Daging sapinya juga sudah lembut sekali, tidak nyangkut di gigi karena memang proses masaknya sengaja dibuat agar daging sapinya empuk.

Jika Anda bukan penyuka jeroan, Anda bisa memesan soto daging ataupun soto daging telor. Harga untuk 1 porsi soto sulung spesial adalah Rp 26.000, sedangkan soto sulung biasa Rp 20.000.

Selanjutnya ada sate padang Salero yang hanya buka sore hari. Jam buka sate padang Salero mulai pukul 16.00 hingga 01.00 WIB. Sate padang itu memang terkenal dengan bumbunya yang enak dan sate padang Salero ini rasa satenya sedikit pedas.

Itu karena bumbunya memang sudah dibuat agak pedas dan dagingnya juga lembut. Untuk dapat menikmati sate padang Salero yang enak dan mantap ini, Anda cukup merogoh kocek Rp 28.000 per porsinya.

Terakhir, untuk pencuci mulut ada ketan cande duren. Ketan duren susu keju aroma duriannya benar-benar terasa, apalagi dimakan dengan ketannya ditambah campuran susu dan kejunya jadi lebih legit dimakannya karena ketannya juga manis.

Selain itu ada menu lain, seperti ketan kornet telor, ketan abon, ketan nangka keju, ketan coklat, ketan pisang, dan sebagainya. Untuk harganya mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 14.000.

Anda tertarik ingin mencicipi beragam kuliner lezat di atas? Jangan lupa melipir saat Anda melewati Jalan Radio Dalam Raya, Jakarta Selatan. Selamat mencoba.

Baca Juga:

Nyamm..Nikmatnya Berbelanja Sambil Wisata Kuliner di Pasar Baru

Yuk Icip Beragam Kuliner Modern Enak di Senopati

Mencicipi Kuliner Legendaris Kebon Kacang Khas Betawi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini