Sukses

Jokowi Pamitan dengan PNS DKI di Balaikota

Salah seorang office boy senior Balaikota‎ bernama Agus mengungkapkan, perpisahan itu dilaksanakan sekitar pukul 15.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan menggelar acara perpisahan dengan ‎para pegawai negeri sipil (PNS) DKI di Balaikota Jakarta. Pria yang kerap disapa Jokowi itu resmi tak lagi menjadi gubernur pada Kamis 16 Oktober 2014.

Salah seorang office boy senior Balaikota‎ bernama Agus mengungkapkan, perpisahan itu dilaksanakan sekitar pukul 15.00 WIB.

"Rencananya sih jam 3 (acara perpisahan) di Balai Agung. (perpisahan) Pak Jokowi sama SKPD (satuan kerja perangkat daerah)," kata Agus di Balaikota Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Pantauan Liputan6.com di Balai Agung, sudah tampak beberapa meja bundar dengan jejeran kursi diselimuti kain putih. Ada pula Abang dan None Jakarta yang tengah bersiap-siap.

Sedangkan di Pendopo Balaikota, terdapat 4 ondel-ondel besar, masing-masing 2 di sisi kanan kiri pintu masuk ruang kerja Gubernur DKI Jakarta. Lalu, di sebelah timur Pendopo Balaikota berdiri sebuah panggung kecil yang dilengkapi dengan seperangkat alat musik gamelan dengan kursi.

Pada Kamis 16 Oktober malam, Jokowi menyampaikan salam perpisahannya dengan aparat kota, mulai dari RT/RW, Dewan Kota, hingga Lembaga Kemasyarakatan (LMK) di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Jokowi resmi mundur dari jabatan gubernur setelah surat Keputusan Presiden (Keppres) nomor 98/T/2014, tentang Persetujuan Pengunduran Diri Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, diterbitkan pada Kamis 16 Oktober. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.