Sukses

Hadiri Silatnas, SBY Ajak Masyarakat Dukung Presiden Jokowi

Saat menghadiri Silatnas di Sentul, Bogor, Presiden SBY mengajak masyarakat untuk mendukung penuh kepemimpinan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Bogor - Menjelang masa akhir jabatannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri Silaturahim Nasional (Silatnas) bertema Menuju Pembangunan Nasional yang Berkelanjutan di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Acara silaturahmi yang merupakan refleksi akhir masa jabatan SBY dan Wakil Presiden Boediono itu juga dihadiri oleh pejabat pemerintah daerah dari mulai gubernur, walikota, bupati, pangdam, kapolda, dandim, dan kapolres dari seluruh Indonesia.

SBY mengharapkan Silatnas ini mampu menyatukan hati, semangat, dan tekad untuk melanjutkan pembangunan Indonesia yang lebih maju, adil, dan sejahtera.

Dalam kesempatan itu, SBY menyampaikan permintaan maaf atas kekurangannya selama memimpin Indonesia dan belum mampu memenuhi harapan masyarakat. SBY mengatakan, 5 hari lagi ia akan menjadi warga biasa dan mohon diri kepada seluruh rakyat Indonesia.

Ia juga meminta masyarakat memberikan dukungan penuh kepada pemimpin baru, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan menggantikannya pada 20 Oktober mendatang.

"Saya meminta saudara mendukung Presiden Joko Widodo dalam menghadapi tantangan baru yang tidak kecil," kata SBY di hadapan pejabat yang hadir, seperti dikutip setkab.go.id, Rabu (15/10/2014).

Sebelumnya Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) menyerahkan penghargaan kepada Presiden SBY. Ketua APPSI Syahrul Yasin Limpo menyematkan pin kepada Presiden SBY dan mengatakan, "Soft landing ini dicatat sebagai sejarah baru." (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • SBY

Video Terkini