Sukses

SDA Dipastikan Tak Hadiri Muktamar PPP Kubu Romi

Masih terjadi konflik internal di tubuh PPP yang menghasilkan 2 kubu, yakni kubu Suryadharma Ali atau SDA dan kubu Romi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Suryadharma Ali atau SDA dipastikan tidak akan menghadiri Muktamar PPP VIII, yang akan diselenggarakan oleh kubu Sekretaris Jenderal Romahurmuziy atau Romi di Surabaya, Jawa Timur pada 15-18 Oktober 2014. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal PPP Syaifullah Tamliha.

"Tentu beliau punya pertimbangan-pertimbangan sendiri untuk tidak hadir, (meskipun) secara fisik yang diperlukan kan kehadiran ketum. Kalau pengurus bisa hadir bisa tidak," kata Tamliha di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/10/2014).

"Kalau ke Surabaya Pak SDA menyatakan tidak akan hadir," imbuh dia.

Partai berlambang Kabah tersebut hingga kini masih mengalami konflik internal. Sehingga menghasilkan 2 kubu, yakni kubu Suryadharma Ali atau SDA dan kubu Romi.

Pria yang berada di kubu SDA mengaku, masih menunggu tokoh yang dituakan PPP untuk memberikan fatwa agar dapat menyelesaikan konflik yang berlangsung terbuka sejak pilpres lalu.

"Insya Allah hari ini Mbah Maimun sudah tiba di Tanah Air sebagai ketua majelis syariah dan tentu kita menunggu fatwanya agar tidak konflik," ujar dia.

Selain itu Tamliha juga menegaskan, selama Ketua Umum PPP masih diketuai SDA, maka sikap PPP akan tetap berada di dalam Koalisi Merah Putih (KMP). Meskipun PPP merapat ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang dimotori PDIP saat pemilihan paket pimpinan MPR beberapa waktu lalu.

"Kalau ketum-nya Pak SDA, posisinya PPP tetap di KMP," tandas Tamliha. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini