Sukses

Sebut Diri 'Anak Hoki', Ahok Minta Polisi Jaga Keberuntungannya

Ahok menyampaikan pesan itu pada kegiatan Revitalisasi Kring Serse Jajaran Polda Metro Jaya di Eco Park Ancol, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meminta Polda Metro Jaya membantunya menjaga keamanan warga ibukota selama masa kepemimpinan dia. Menurut Ahok, hal ini ibarat menjaga 'hoki' atau keberuntungannya dalam memimpin Jakarta.

"Teman saya bilang kamu memang A-Hok? Saya tanya A-Hok apa? Anak Hoki, Hehe. Nah, sekarang anak hoki ini meminta kepada bapak ibu Polda supaya hokinya nggak diambil. Jangan sampai Jakarta dipimpin Ahok malah menjadi tidak aman," ucap dia, Selasa (14/10/2014).

Pesan itu ia sampaikan dalam sambutannya pada kegiatan Revitalisasi Kring Serse Jajaran Polda Metro Jaya di Eco Park Ancol, Jakarta Utara, pagi ini.

Ahok juga berharap ke depannya potensi kekacauan dan kriminalitas di Jakarta dapat diminimalisir, bahkan jika bisa diteken serendah-rendahnya. Menurut Ahok, saat ini Pemprov DKI tengah berupaya melakukan pencegahan antara lain dengan memudahkan warga DKI memperoleh pendidikan juga lapangan pekerjaan.

Kedua hal itu sangat penting sebab minimnya pendidikan dan lapangan pekerjaan umumnya menjadi penyebab utama terjadinya kekacauan dan kriminalitas.

"Kami berharap ibukota tidak ada toleransi terjadi kekacauan. Nah, situasi ini tergantung bapak-bapak reserse (Polda Metro jaya)," ucap Ahok yang sebelumnya menjadi bupati Belitung Timur dan pada 20 Oktober nanti akan menggantikan Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.