Sukses

FPI Turunkan Sejuta Umat Lengserkan Ahok

Aksi massa Front Pembela Islam (FPI) menolak Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta tak terhenti pada bentrok dengan polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi massa Front Pembela Islam (FPI) menolak Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta tak terhenti pada bentrok dengan polisi beberapa waktu lalu di Balaikota. FPI akan kembali mengelar aksi sejuta umat melengserkan Ahok.

"Kita akan turun aksi sejuta umat pada 10 November 2014," kata Ketua FPI Habib Rizieq Shihab saat konferensi pers Gerakan Masyarakat Jakarta (GMC) menolak Ahok di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (14/10/2014).

Habib Rizieq menegaskan, tuntutan pelengseran Ahok merupakan tindakan konstitusional. Karena itu, gerakan penolakan terhadap Ahok tetap akan dilakukan.

Dalam aksinya nanti, massa FPI akan turun ke jalan untuk mengumpulkan tanda tangan dari masyarakat sebagai modal awal untuk dibawa ke DPRD DKI Jakarta. "Kita akan mengumpulkan angket tanda tangan penolakan Ahok," tegas Rizieq.

Sementara, Ketua GMC Habib Fachrurozy mengaku yakin aksi puncak pelengseran Ahok akan berjalan lancar. Acara yang akan digelar pada 10 November 2014 itu juga akan dihadiri 1 juta umat muslim DKI Jakarta yang menolak Ahok.

"Saya yakin bisa datang 1 juta jamaah (FPI). Saya ini mengajar di 5 wilayah di Jakarta. Satu masjid saja sudah seribu umat. Belum ibu dan anaknya juga ikut," ungkap Fachrurozy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini