Sukses

Jokowi Kedatangan Laksamana Pembawa 'Pedang'

Lalu adakah pesan-pesan khusus yang disampaikan Jokowi sebagai presiden terpilih kepada Widodo?

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Jokowi kedatangan tamu di Balaikota, Jakarta. Adalah Panglima Komando Armada Kawasan Barat (Pangkoarmabar) Laksamana Muda TNI Widodo yang menemui mantan Walikota Solo tersebut.

Kedatangan Laksamana bintang dua itu untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri kepada Jokowi sebagai pejabat baru di tubuh TNI AL.

"Saya ke sini untuk bersilaturahmi, karena di sini saya sebagai pejabat baru yang memasuki wilayah beliau," ujar Widodo.

Dalam kesempatan itu, Widodo yang didampingi oleh 2 ajudannya juga memberikan penghargaan kepada Jokowi. Hadiah itu berupa replika pedang yang dia sebut sebagai pedang kehormatan.

Pedang itu ditempatkan di sebuah kotak kaca. Menurut dia, pedang tersebut merupakan simbol kehormatan bagi para anggota TNI AL. "Kami juga memberikan pedang kehormatan kepada beliau. Itu merupakan ciri khas dari TNI Angkatan Laut," ujar dia.

Pertemuan antara Widodo dan Jokowi berlangsung sekitar 30 menit. Lalu adakah pesan-pesan khusus yang disampaikan Jokowi sebagai presiden terpilih kepada Widodo?

Mengingat Jokowi sempat menyatakan akan fokus pada program-program kemaritiman di awal-awal pemerintahannya.

"Oh, tidak bahas itu, saya bertemu beliau dengan kapasitas beliau (Jokowi) sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sekalian melapor kapasitas laporan, sebagai warga lingkungan Jakarta," tandas Widodo. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini