Sukses

Nonton Tabula Rasa, Ahok Terinspirasi Ibu Penantang Preman Pasar

Ahok mengungkapkan ada satu adegan dalam film berjudul 'Tabula Rasa' itu yang menginspirasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) malam ini menggelar nonton bareng (nobar) bersama para satuan kerja dan jajaran PNS Pemprov DKI di bioskop 21 Epicentrum, Jakarta Selatan. Ahok mengungkapkan ada satu adegan dalam film berjudul 'Tabula Rasa' itu yang menginspirasinya.

Bukan adegan yang menyentuh hati nurani atau yang membuatnya tertawa. Melainkan adegan di mana pemeran ibu pemilih rumah makan Padang yakni Mak (Dewi Irawan), bertengkar dengan karyawannya asal Papua bernama Hans yang ngotot dibayar.

Ahok pun memuji dialog dan gaya sang ibu yang dianggapnya sangat berani. Dialog itu berbunyi: "Preman pasar yang badannya 2 kali lebih besar dari kamu, saya hadapi".

"Saya harus belajar gayanya itu. Hehehe," ucap Ahok sambil tertawa usai nobar, Senin (13/10/2014).

Selain itu, menurut mantan Bupati Belitung Timur banyak adegan lain di film tersebut yang juga menyentuh dan bisa menjadi pelajaran. Seperti pengenalan budaya tentang keuletan orang Minang, kebaikan hati si Mak yang menolong Hans yang sedang kesulitan tanpa mencurigainya sebagai perampok.

"Ini penting pesannya bahwa orang harus ada semangat hidup. Selalu ada kesempatan untuk memulai hidup yang baru," tutur mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sebelumnya, Ahok juga pernah mengundang ratusan PNS DKI nobar film 'Negeri Tanpa Telinga' bertema korupsi di bioskop 21 Epicentrum pada Agustus lalu. Kegiatan nobar ini, dimulai mantan Bupati Belitung Timur itu sejak meminta sutradara film dokumenter berjudul 'Jalanan' diputar di Balaikota Jakarta. Dari situ lah, dirinya berpikir memberikan pengarahan kepada jajarannya melalui media film. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.