Sukses

Ahok: Benda Mencurigakan di Balaikota Bukan Teror

Ahok meyakinkan bahwa hal itu juga merupakan ancaman dan aksi teror

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menanggapi santai adanya temuan benda mencurigakan di Balaikota DKI Jakarta pada Senin (13/10/2014) malam. Benda tersebut ternyata diketahui hanya berisi dua buah batu bata.

"Nggak ada apa-apa. Itu cuma buat pemberat saja kalau ada acara," kata pria yang akrab disapa Ahok ini di Senin (13/10/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan hal itu bukan merupakan sebuah aksi teror. Ahok pun meyakinkan bahwa hal itu juga merupakan ancaman.

"Bukan teror ah. Orang kita juga teror kok. Nggak ada apa-apa, amanlah he-he-he," imbuhnya.

Ahok juga mengaku enggan menyambangi dan mengecek lokasi tempat benda mencurigakan itu ditemukan. Menurut Ahok, situasi di Balaikota telah dinyatakan aman oleh aparat kepolisian.

"Enggak, enggak ada apa-apa. Polisi juga sudah bilang aman," tutupnya.

Senada dengan Ahok, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan benda mencurigakan yang diduga bom itu ternyata batu bata yang dalam plastik. "Ternyata itu batu bata yang dibungkus dalam plastik," ucap Saefullah.

Saefullah mengaku mendapat kabar langsung dari petugas pengamanan dalam (Pamdal) yang bertugas di Balaikota. "Dapat kabar dari Pamdal Balaikota baru saja," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini