Sukses

Jokowi kepada Mark Zuckerberg: Beginilah Blusukan...

Jokowi mengajak pendiri Facebook Mark Zuckerberg blusukan ke Pasar Blok A Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi mengajak pendiri Facebook Mark Zuckerberg blusukan ke Pasar Blok A Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kunjungan ke pasar tekstil terbesar se-Asia Tenggara ini demi menjawab rasa penasaran Zuckerberg tentang blusukan yang dilakukan oleh Jokowi selama memimpin kota Solo dan Jakarta.

Blusukan itu pun menjawab rasa penasaran Zuckerberg. Sang presiden terpilih, Jokowi, memperkenalkan blusukan kepada pria berambut pirang tersebut. Selama kurang lebih 30 menit, Jokowi mengajak Zuckerberg mengitari pasar yang saat itu kondisinya tengah ramai dan disesaki pengunjung.

‎Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Hubungan Luar Negeri (KDH-LN) Heru Budi Hartono yang mendampingi blusukan keduanya mengatakan, Zuckerberg akhirnya mengerti apa yang dimaksud dengan blusukan.

Selama ini, lanjut Heri, berita soal blusukan ramai menghiasi media sosial, termasuk Facebook.

"‎Pak Jokowi akhirnya menunjukkan seperti apa blusukan itu. Pak Jokowi bilang, beginilah blusukan, Mark," ucap Heru meniru perkataaan Jokowi kepada Mark.

Mark pun, sambung dia, sempat bertanya kepada Jokowi apakah setiap blusukan selalu dalam kondisi ramai. Jokowi kemudian menjawabnya dengan realita yang dilihat oleh Mark di pasar Blok A Tanah Abang.

"Mark (Mark Zuckerberg) tanya lagi tadi, apa setiap blusukan ramai seperti ini? Pak Jokowi bilang, 'Ya ramai, memang seperti ini'," tandas Heru. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.