Sukses

Keringat dan Senyum Mark Zuckerberg Saat Blusukan Bersama Jokowi

Jokowi mengajak pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg blusukan ke Pasar Blok A Tanah Abang.

Liputan6.com, Jakarta - Usai melakukan pertemuan di Balaikota DKI Jakarta, Presiden terpilih Jokowi mengajak pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg blusukan ke Pasar Blok A Tanah Abang. Pria berambut pirang itu tampak antusias saat mengikuti blusukan Jokowi ke Pasar Blok A Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (13/10/2014).

Karena datang saat jam-jam sibuk, kondisi pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara itu pun tampak sesak. Keduanya pun harus mendapatkan pengawalan ketat dari pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) karena kerumunan warga yang berebut ingin bersalaman.

Namun, ‎situasi ‎tersebut justru membuat Mark senang, walau tampak keringatnya bercucuran karena hawa panas di pasar itu. Mark juga terlihat melambaikan tangan saat warga meneriaki namanya dan Jokowi.

Walaupun kesulitan berjalan karena ramainya kondisi pasar, Mark tetap terlihat santai. Sementara, Jokowi yang memang sudah biasa blusukan hanya tersenyum ke arah warga yang memanggil-manggilnya.

Setelah hampir setengah jam berada dalam pasar, Jokowi dan CEO FB Mark Zuckerberg yang sama-sama mengenakan jas hitam itu kemudian meninggalkan pasar. Sebelum menuruni anak tangga menuju pintu keluar, Mark dan Jokowi sempat berbincang sejenak dan kemudian kembali ke Balaikota dengan menumpang mobil Toyota Innova yang biasa ditumpanginya saat Blusukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.