Sukses

Bekasi Heboh di Jagad Maya, Walikota Rahmat Effendi Tegur Bawahan

Olok-olokan Kota Bekasi di jagat maya berujung kekecewaan di hati Walikota Rahmat Effendi.

Liputan6.com, Bekasi - Olok-olokan Kota Bekasi di jagat maya berujung kekecewaan di hati Walikota Bekasi Rahmat Effendi. Ungkapan kecewa itu diutarakannya saat memimpin apel di kantornya, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Rahmat kemudian menegur ribuan peserta apel. Dia menilai, kedisiplinan pegawai Pemkot Bekasi rendah hingga akhirnya kritikan untuk Bekasi merebak di sejumlah media sosial.

"Banyak sindiran yang menyakitkan," kata Rahmat saat memimpin apel di Pemkot Bekasi Jalan Ahmad Yani, Nomor 1, Bekasi Selatan, Senin (13/10/2014). "Jangan salahkan kalau masyarakat kita apatis terhadap pemerintah," imbuh dia.

Rahmat menilai, kritikan yang disampaikan para pengguna media sosial terkait beragam persoalan Kota Bekasi cukup mempermalukan instansi pemerintahan setempat.

Menurut dia, opini yang terbentuk di masyarakat terkait kinerja pemerintah saat ini berawal dari lingkungan kerja aparatur Pemkot Bekasi sendiri.

"Mau kalian diperolokkan, dikarikaturkan? Seolah Bekasi jauh dari planet. Seolah Kota Bekasi panas seperti di Padang Arafah," cetus dia. Belakangan, Kota Bekasi memang menjadi bahan selorohan. Cuaca panasnya, lokasi jauhnya, infrastruktur, bau sampahnya, dijadikan bahan candaan.

Bekasi dicap sebagai kota tak layak huni lantaran panas, penuh dengan jalan rusak dan kubangan air, serta macet. (Ant/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini