Sukses

Jokowi Kenalkan Bos FB Mark Zuckerberg ke Pedagang Tanah Abang

"Ini lho Bu, yang punya Facebook," ucap Jokowi memperkenalkan Bos FB Mark Zuckerberg ke Pedagang Tanah Abang.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melakukan pertemuan di Balaikota DKI Jakarta, Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi mengajak pendiri Facebook (FB) Mark Zuckerberg blusukan ke Pasar Blok A Tanah Abang, Jakarta Pusat. Di pasar tersebut, Jokowi mengajak Mark berkeliling lantai satu Blok A melihat-lihat aktivitas pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara itu.

Pantauan liputan6.com, Mark dan Jokowi ke Pasar Tanah Abang dengan menumpang mobil yang biasa dipakai Jokowi saat blusukan, yaitu Toyota Innova hitam bernomor polisi B 1124 BH.

Dengan pengawalan ketat dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan beberapa ajudan Mark, kedua tokoh itu langsung mendapat sambutan meriah dari para pedagang maupun pengunjung pasar Blok A saat masuk ke dalam pasar.

Jokowi pun langsung mengajak Mark ke lantai 1 pasar. Situasi pasar sangat ramai dengan suara-suara yang meneriakkan nama Jokowi dan nama Mark. Mendapat antusias masyarakat yang cukup tinggi, Mark pun melampaikan tangan kepada warga sambil melempar senyum.

Di dalam pasar, Jokowi mengajak Mark menghampiri beberapa kios yang menjual pakaian orang dewasa. Sebelum berbincang, Jokowi sempat memperkenalkan Mark kepada pedagang di kios tersebut. "Ini lho Bu, yang punya Facebook," ucap Jokowi kepada pedagang kios tersebut.

Mendengar ucapan Jokowi, sang pemilik kios pun tersenyum, ia mempersilahkan keduanya untuk melihat-lihat pakaian yang dijual di kiosnya.

Di depan kios tersebut, Jokowi dan Mark sempat berbincang sejenak. Namun tidak jelas apa isi pembicaraaan keduanya karena terhalang oleh keriuahan warga yang mengerumuni mereka. Sebelum meninggalkan kios, Jokowi sempat melihat salah satu celana panjang berwarna abu-abu.

"Pergi dulu ya bu, semoga laku dagangannya," ucap Jokowi sambil mengajak bos FB Mark Zuckerberg untuk kembali berkeliling pasar. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini