Sukses

Nikmati Ragam Makanan di Festival Labu Nusantara

Ditangan seorang ahli gizi, buah labu bisa digunakan sebagai pengganti nasi atau beras.

Liputan6.com, Jakarta - Labu biasa diolah sebagai makanan untuk berbuka puasa, yaitu di jadikan kolak labu. Namun ditangan seorang ahli gizi dari salah satu perusahaan swasta yang bekerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB), buah labu ternyata bisa diolah menjadi berbagai makanan .

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (11/10/2014), buah labu bisa digunakan sebagai pengganti nasi atau beras. Karena dalam kandungan buah labu terdapat vitamin A sehingga banyak mengandung karbohidrat.

Dalam acara Festival Labu Nusantara yang digelar di lokasi teaching farm IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat berbagai macam jenis labu dipertontonkan kepada para pengunjung.

Pengunjung akan diperlihatkan berbagai hasil olahan dari buah labu yang telah jadi, seperti kue bolu lapis,kripik, selai puding, dan makanan olahan lainnya. Selain itu, di teaching farm ini para pengunjung diajak untuk berbelanja, memetik buah dan sayuran secara langsung di kebun labu dengan harga yang sangat murah.

Lewat penyelenggaran Festival Labu Nusantara ini diharapkan dapat mendorong keanekaragaman pangan nusantara dan makin memperkaya nutrisi pangan Indonesia. (Ali)

Baca juga:

Yuk Icip Beragam Kuliner Modern Enak di Senopati

Yummy...Nikmatnya Jelajah Kuliner Mancanegara di Jakarta

Yuk Jelajahi Kuliner Sederhana Nan Memikat di Purwakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini