Sukses

Kerabat Sebut Habib Novel Sakit Selama Buron

Habib Novel disebut kerabatnya menderita sakit saat menjadi buronan Polda Metro Jaya dalam kasus demo anarkis FPI.

Liputan6.com, Jakarta - Habib Novel Bamukmin (NB) akhirnya menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya. Terhitung sudah 4 hari Habib Novel diburu anggota Polda Metro. Bahkan, kepolisian menyebarkan foto yang bersangkutan ke jajaran Polsek dan Polres yang ada di bawah Polda Metro.

Firdaus, salah satu kerabat Habib Novel, mengatakan yang bersangkutan selama ini sedang kurang sehat. Dan kehadiran Habib Novel ke Polda Metro Jaya semata-mata merupakan itikad baik untuk meluruskan apa yang terjadi saat demo anarkis FPI di Gedung DPRD dan Balaikota Jakarta.

"Sebetulnya bukan menyerahkan diri, ya niat baik saja dari dia. Kemarin-kemarin itu ikan dia sakit. Jadi ya pulang ke rumah," ungkap Firdaus yang mengaku kakak sepupu Habib Novel saat ditemui di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (8/10/2014) malam.

Firdaus menuturkan, saat ini kondisi dari sepupunya itu sudah sehat. Namun Firdaus tetap enggan mengungkapkan lokasi jelas rumah tempat Habib selama ini dirawat saat sakit. Dirinya beralasan bukan orang yang tepat menyampaikan hal itu.

"Kondisi baik, sehat. Tunggu ya. Bukan kapasitas saya bicara soalnya," ucap Firdaus.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Rikwanto mengatakan Habib Novel baru saja tiba di Polda Metro dan tengah menjalani pemeriksaan di Dirkrimum Subdit Kamneg Polda Metro Jaya.

"Ya, sedang diperiksa," kata Rikwanto kepada Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini