Sukses

21 Anggota FPI Diamankan Polda Metro Jaya

Kuasa hukum Front Pembela Islam (FPI) Sabtu dini hari tadi mendampingi 21 anggota FPI yang diamankan usai terlibat bentrokan dengan polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Kuasa hukum Front Pembela Islam (FPI) Sabtu dini hari tadi mendatangi Polda Metro Jaya untuk mendampingi 21 anggota FPI yang diamankan usai terlibat bentrokan dengan polisi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (4/10/2014), tim medis kepolisian juga didatangkan ke ruang penyidik untuk mengobati salah seorang anggota FPI yang luka.

‎Sebuah sepeda motor dan mobil komando milik anggota FPI juga diamankan di Polda Metro Jaya.

Jumat 3 Oktober kemarin siang, ratusan anggota FPI terlibat bentrokan‎ dengan polisi saat berunjuk rasa di depan Gedung DPRD dan Balaikota, Jakarta Pusat. Para anggota FPI ini menolak Basuki Tjahaja Purnama menjadi Gubernur DKI Jakarta. Akibat bentrokan, sejumlah anggota FPI dan polisi luka-luka serta belasan kendaraan rusak. ‎

Pascabentrokan polisi langsung bertindak tegas. Pada Jumat 3 Oktober petang polisi akhirnya mengepung markas FPI di kawasan Petamburan-Jakarta Pusat.

Situasi sempat mencekam, namun kemudian 2 anggota FPI menyerahkan diri dan langsung dibawa untuk menjalani pemeriksaan di markas Polda Metro Jaya. (Ein)

Baca juga:

Ketua DPRD DKI Sayangkan Cara Anarkis FPI di Kantor Ahok

Habib Rizieq: FPI dan Polri Jangan Sampai Diadu Domba

Wakil Ketua DPRD: Demo FPI Akibat Pejabat Ngomong Sembarangan


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.