Sukses

Jokowi Naik Kijang, Ketua DPD Geleng Kepala

Ketua DPR Irman Gusman terkejut ketika melihat Presiden terpilih Jokowi naik mobil kijang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Irman Gusman tidak menyangka Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menggunakan mobil Kijang Innova saat mendatangi  acara DPD, alih-alih mobil sedan kepresidenan.

Irman sangat terkejut saat mengantar Jokowi meninggalkan Gedung Nusantara IV tempat diselenggarakannya acara peringatan Satu Dasawarsa DPD RI, Senin (30/9/2014).

"Presiden naik mobil ini, Pak?" tanya Irman pada Jokowi sambil menunjuk mobil Kijang Innova yang sudah siap menjemput Jokowi.

Irman terlihat kaget saat melihat Jokowi berjalan ke arah mobil Kijang Innova bernomor polisi B 1124 BH. Jokowi yang sedang berbincang dengan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) tidak mendengar pertanyaan Irman.

Irman bertanya lagi pada Jokowi untuk kedua kalinya. "Ya iya," jawab Jokowi sambil masuk ke dalam mobil. Irman menatap heran ke arah mobil Jokowi dan menggeleng-gelengkan kepalanya.

Senin sore itu, Jokowi menghadiri peringatan satu dasawarsa DPD RI bersama Jusuf Kalla, Wakil Presiden Boediono, Ketua DPR RI Marzuki Alie, Ketua DPD RI Irman Gusman, serta anggota Dewan Perwakilan Daerah Gusti Kanjeng Ratu Hemas.

Meski telah difasilitasi mobil kepresidenan berupa mobil Mercy, Jokowi masih sering terlihat menggunakan Kijang Innova hitam itu yang biasa digunakannya beraktivitas sebagai Gubernur DKI Jakarta, termasuk untuk blusukan. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.