Sukses

Besok, Pengunduran Diri Jokowi Mulai Dibahas DPRD DKI

Dengan diterimanya surat pengunduran diri itu, DPRD DKI akan secepatnya melakukan pembahasan dalam rapat pimpinan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) DKI, Prasetyo Edi Marsudi, mengungkapkan surat pengunduran diri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi sudah ia terima sejak 26 September 2014.

"Sudah kok, sudah terima surat pengunduran diri Pak Jokowi," kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (29/9/2014).

Dengan diterimanya surat pengunduran diri itu, DPRD DKI akan secepatnya melakukan pembahasan dalam rapat pimpinan (rapim).

Prasetyo yang karib disapa Pras itu menambahkan DPRD DKI tidak akan menghambat proses pengunduran diri Jokowi. Sebab, 3 minggu lagi tepatnya pada 20 Oktober 2014 mendatang, Jokowi akan dilantik menjadi Presiden RI periode 2014-2019.

"Nanti akan dirapatkan dengan pimpinan. Pokoknya secepatnya dan on schedule," tambah Prasetyo.

Sementara, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Mangara Pardede juga mengaku baru saja menerima surat pengunduran diri Jokowi dari Ketua DPRD DKI. Karena itu, pihaknya akan segera menyiapkan persiapan rapat pimpinan DPRD DKI untuk membahas pengunduran diri Jokowi.

Dia menjelaskan rapat pimpinan DPRD DKI akan dilaksanakan esok hari. "Besok siang direncanakan ada rapat pimpinan untuk membahas pengunduran diri Pak Jokowi," ucap Mangara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.