Sukses

Pemprov Banten Diminta Laporkan Video Mesum Berseragam PNS

"Harus ada pengaduan siapa yang menyebarkan, siapa pemerannya. Sampai saat ini belum ada laporan. Kalau memang terbukti, akan kita proses."

Liputan6.com, Serang - Kepolisian Daerah (Polda) Banten menyarankan agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten segera melapor ke polisi terkait beredarnya video mesum yang diperankan perempuan berseragam Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan logo yang diduga mirip logo Provinsi Banten.

"Harus ada pengaduan siapa yang menyebarkan, siapa pemerannya. Sampai saat ini belum ada laporan. Kalau memang terbukti, akan kita proses," kata Kapolda Banten Brigjen Pol M.Zulkarnaen,  saat menghadiri acar Banten Expo di Stadion Ciceri, Kota Serang (25/9/2014).

Polda Banten mengatakan akan menyelidiki kasus video mesum itu dengan mengerahkan tim khusus, karena penyebarannya melalui internet dan dunia maya. "Kita akan menyelidiki, kita kan punya tim cyber crime," lanjut dia.

Kapolda berjanji akan mengusut kasus ini dengan lebih hati-hati dan seksama agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan akibat tuduhan yang salah.

"Kita harus waspada jangan sampai salah orang, orang nanti tersinggung, dipermalukan," tegas Zulkanaen.

Sebelumnya, Tanah Jawara dihebohkan oleh beredarnya video mesum di dunia maya yang diduga diperankan oleh PNS di lingkungan Provinsi Banten.

Dugaan ini muncul karena dalam video mesum berdurasi 38 menit 43 detik ini, pelaku wanita berseragam coklat lengan panjang dengan logo di tangan kanannya mirip logo Provinsi Banten. Sedangkan pelaku pria berkemeja hitam lengan pendek. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.