Sukses

FPI: Ahok Jangan Nantang Orang Betawi

Massa Front Pembela Islam (FPI) yang mendatangi Gedung DPRD DKI Jakarta dengan membawa sejumlah bendera.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan laskar Front Pembela Islam (FPI) yang berunjuk rasa menolak Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta tiba di kantor DPRD DKI Jakarta. Setelah tiba di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, 20 orang perwakilan dari laskar FPI diperbolehkan masuk ke gedung DPRD.

Perwakilan yang dipimpin Ketua DPD FPI DKI Jakarta, Habib Salim Alatas atau Habib Selon, akan menyampaikan tuntutannya kepada pimpinan DPRD.

Pantauan Liputan6.com, mereka masuk ke Gedung DPRD DKI Jakarta sekitar pukul 11.30 WIB dengan dikawal sejumlah aparat kepoliskan dan Satpol PPP. Disela-sela perjalanan mereka ke lantai 2 Gedung DPRD, salah satu perwakilan FPI sempat memberikan ancaman kepada Ahok

"Ahok jangan nantang orang Betawi. Sekali nantang Betawi, gue libas," celetuk salah satu perwakilan FPI itu di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (24/9/2014).

Sementara itu, ratusan laskar FPI telah berunjuk rasa memenuhi Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Mereka terlihat mengenakan atribut FPI berwarna putih dan membawa sejumlah bendera FPI.

Ketua DPRD DKI Terpilih Prasetyo Edi Marsudi pada Selasa 23 September menegaskan, Front Pembela Islam (FPI) tak memiliki hak mengintervensi keputusan pengangkatan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ahok juga tak mempedulikan penolakan dari FPI. Dia tak khawatir dengan demo FPI yang digelar hari ini dan masuk kerja seperti biasa. (Mut)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini