Sukses

Wapres: MTQ Internasional, Tunjukan Muslim Indonesia Damai

Sementara Gubernur Sumsel Alex Noerdin merasa bangga, akhirnya Sumsel terpilih menjadi tuan rumah MTQ Internasional.

Liputan6.com, Palembang - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional yang digelar di Palembang Sport Convention Centre (PSCC) malam tadi dibuka langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Budiono. Ddalam sambutannya, Budiono menginginkan agar kegiatan ini bisa mewujudkan persatuan antar bangsa.

"Kita harapkan dengan adanya acara ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antar bangsa. Umat Islam juga berpegang teguh kepada Al-quran, sehingga ini akan bisa menciptakan suasana yang tenteram dan damai. Umat Islam dapat menjadi contoh bagi dunia karena situasi nasional tetap bisa kondusif," kata Budiono di PSCC , Selasa Malam (23/9/2014).

Sementara Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, dari hasil rapat di Gorontalo 2013 lalu, Sumsel akhirnya terpilih menjadi tuan rumah MTQ Internasional.

"Ada 83 peserta yang ikut dari 40 negara. Beberapa di antaranya seperti Amerika Serikat, Malaysia, Maroko, Indonesia. Yang lebih penting dengan kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan hubungan silaturahmi antar negara," ujarnya.

Didampingi Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Ketua Panitia MTQ Internasional Ahmad Najib, Budiono menuangkan air kendi ke dalam kolam sebagai simbolis dibukanya acara MTQ Internasional secara resmi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.