Sukses

Pulang Kampung, Jokowi Kunjungi Penjahit Langganannya

Hampir semua pakaian Jokowi dibuat di rumah jahit Arjuna Tailor dan dijahit sendiri oleh Suparto.

Liputan6.com, Solo - Presiden terpilih Joko Widodo pulang ke kampung halamannya. Dalam kesempatan ini, mantan walikota Solo itu mendatangi tempat jahit langganannya, Arjuna Tailor, milik Suparto di Gilingan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (14/9/2014), Suparto merupakan penjahit langganan Jokowi, bahkan jauh sebelum Jokowi menjadi Walikota Solo. Kedatangan Jokowi tentu saja membuat warga berdatangan ke rumah Suparto.

Hampir semua pakaian Jokowi dibuat di rumah jahit tersebut dan dijahit sendiri oleh Suparto. Bahkan sampai Jokowi terpilih menjadi presiden pun, dia tetap setia mempercayakan pembuatan bajunya ke Suparto.

Suparto juga yang menjahit baju Jokowi ketika Gubernur DKI Jakarta itu akan ke Jakarta mengikuti pemilihan gubernur DKI 2012 lalu. Termasuk baju kotak-kotak yang menjadi atribut kampanye Jokowi-Ahok.

Selain mendatangi rumah Suparto, Jokowi juga mendatangi bantaran Kali Pepe di Banjarsari, tempat ia menghabiskan masa kecilnya. Warga pun berbondong-bondong ingin melihat Presiden RI periode 2014-2019 itu.

Jokowi meminta anak-anak dan warga Kampung Kali Pepe tidak berkecil hati dan bekerja keras sampai berhasil, seperti dia yang tadinya hanya seorang anak yang pernah tinggal di bantaran kali dan kini menjadi Presiden terpilih. (Sun)

Baca Juga:

Jokowi Nostalgia Masa Kecil di Bantaran Kali Anyar

Jokowi Akan Pangkas Pos Anggaran APBN Ini

Masa Tugas 22 Pokja Tim Transisi Jokowi-JK Selesai 15 September

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.