Sukses

Jokowi Pulang Kampung Nonton Pentas Seni Internasional

Jokowi mudik ke Solo hari ini. Dia mengaku ingin menonton Solo International Performing Art (SIPA).

Liputan6.com, Solo - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. Kedatangan Gubernur DKI Jakarta di kediaman pribadinya itu disambut oleh para tetangga.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (12/9/2014), Jokowi tiba di rumah pribadinya yang beralamat di Jalan Kutai Utara, Sumber Banjarsari, Solo, sekitar pukul 19.15 WIB. Ia datang dengan didampingi Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Sunindyo serta Kapolda Jawa Tengah Irjen (Pol) Noer Ali.

Setelah turun dari mobil mercy berpelat nomor B 1372 RFS, Jokowi langsung menyapa para tetangga yang berada di kompleks perumahannya itu. Ia pun tampak santai untuk menyapa dan menyalami satu per satu tetangganya yang telah menunggu di depan rumahnya sejak usai Magrib.

Setelah menyalami para tetangga, Jokowi kemudian berganti menyapa para awak media yang telah menunggunya sejak sore hari. Dia mengatakan, kepulangannya ke Solo salah satunya dalam rangka ingin menonton Solo International Performing Art (SIPA) yang digelar di Benteng Vastenburg.

"Saya pulang untuk menonton SIPA pada malam ini," kata dia menjawab pertanyaan sejumlah wartawan.

Saat ditanya apa saja kegiatannya selama pulang ke Solo, Jokowi enggan menyebutkannnya. "Ya banyak. Tapi malam ini saya mau ke SIPA," ujar Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini