Sukses

Top 5 News: Perseteruan Haji Lulung Vs Ahok Paling Hits

Perseteruan antara Haji Lulung dengan Ahok kembali terjadi. Berita ini pun menjadi hits selain 4 berita lainnya. Apa sajakah itu?

Liputan6.com, Jakarta - Perseteruan antara Anggota DPRD dari Fraksi PPP, Abraham 'Lulung' Lunggana dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok kembali terjadi. Hal ini terkait pernyataan Lulung yang berniat membinasakan karir Ahok agar tak naik menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Berita ini pun menjadi informasi yang paling banyak dibaca oleh para pecinta Liputan6.com. Selain itu, ada kabar dari warga Bogor yang sukses menangkap buaya raksasa.

Ini dia 5 berita paling hits yang dihimpun Liputan6.com sepanjang Jumat 12 September 2014.

1. Ahok Tantang Haji Lulung

Anggota DPRD dari Fraksi PPP, Abraham 'Lulung' Lunggana, berniat membinasakan karier Ahok agar tak menjadi Gubernur DKI Jakarta. Namun, Ahok yang saat ini masih menjabat Wakil Gubernur DKI justru menantang balik.

"Membinasakan karier? Kita lihat saja siapa yang kariernya binasa," kata Ahok sambil tersenyum di Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan, Kamis 11 September 2014 malam.

Selengkapnya: Ahok Tanggapi Lulung: Kita Lihat Siapa yang Akan Binasa

2. Asal Usul Foto Mesum Wanita Bandung

Misteri asal-usul foto Rinada, wanita mesum berseragam PNS Bandung itu terkuat. Hal ini diungkapkan oleh Yuri Astrada alias Yurel yang juga mantan suami Rinada. Dia mengaku mengedit potret tersebut.

"Namun dia tidak berniat untuk menyebarkan, hanya untuk koleksi pribadi," kata kuasa hukum Yurel, Yopi Gunawan, di Bandung, Jumat (12/9/2014).

Lantas mengapa foto itu bisa tersebar luas di dunia maya? Selengkapnya di sini

3. Gunung Slamet Terus Bergeliat

Gunung Slamet masih bergeliat dengan mengeluarkan material vulkanik. Berdasarkan data dari Pos Pengamatan Gunung Api Slamet di Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, lava pijar dan abu terus keluar dari gunung yang terletak di wilayah Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Pemalang, Tegal, dan Brebes, Jawa Tengah itu.

Selain itu, juga terlihat 41 kali sinar api setinggi 100-800 meter di puncak gunung serta terdengar 33 kali suara dentuman kuat dan 4 kali suara gemuruh.

Selengkapnya: Gunung Slamet Masih Lontarkan Lava Pijar

4. Hasil RUU Pilkada

Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada) sudah hampir rampung dalam pembahasannya. Seluruh fraksi sepakat dengan poin-poin yang ada, kecuali soal kepala daerah dipilih langsung oleh rakyat atau melalui DPRD.

Ketua Panitia Kerja RUU Pilkada Abdul Hakam Naja mengatakan, tim perumus dan tim sinkronisasi sudah selesai membahas dua draf dalam RUU Pilkada. Dua draft itu terkait pemilihan kepala daerah dipilih secara langsung atau melalui DPRD.

Selengkapnya: Ini Hasil Pembahasan RUU Pilkada di DPR

5. Buaya Raksasa di Bogor

Seekor buaya air tawar sepanjang 2 meter lebih ditangkap dua warga Kampung Pasir Maung, Desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hewan yang tergolong dilindungi tersebut kemudian diserahkan ke petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah I Bogor, Jumat (12/9/2014).

Selengkapnya: Warga Tangkap Buaya Raksasa di Bogor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.