Sukses

Ahok Tanggapi Lulung: Kita Lihat Siapa yang Akan Binasa

Ahok pun mengaku sudah terbiasa menerima kritikan atau tantangan dari dulu.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPRD dari Fraksi PPP, Abraham 'Lulung' Lunggana, berniat membinasakan karier Basuki Tjahaja Purnama agar tak menjadi Gubernur DKI Jakarta. Namun, Basuki alias Ahok yang saat ini masih menjabat Wakil Gubernur DKI justru menantang balik.

"Membinasakan karier? Kita lihat saja siapa yang kariernya binasa," kata Ahok sambil tersenyum di Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan, Kamis (11/9/2014) malam.

Ahok pun mengaku sudah terbiasa menerima kritikan atau tantangan dari dulu. Sehingga ketika meski Lulung merasa tersinggung atas pernyataannya yang dinilai merendahkan lembaga legislatif, Ahok tak ingin pusing memikirkannya.

"Ya sudahlah, dia kan memang sudah bilang kalau aku gila. Kalau memang gila, ya sudah," tegas mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sebelumnya, Lulung mengatakan akan menghalangi pelantikan Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta. Alasannya menurut Lulung karena dirinya sebagai anggota lembaga legislatif merasa terhina dan tersinggung dengan pernyataan Ahok yang menyebut DPRD pemeras kepala daerah.

Menurut Lulung, DPRD akan melakukan hak interpelasi atau hak meminta keterangan pemerintah dengan memanggil Ahok untuk bertanggung jawab atas pernyataannya soal DPRD.

"Ahok harus dibinasakan, binasakan kariernya jadi wakil gubernur. Kalau dulu saya bilang harus diperiksa kesehatan jiwanya, hari ini terbukti, semua orang bilang dia gila. Makanya saya bilang, saya binasakan kariernya Ahok. Nggak bakalan dia dilantik jadi gubernur," tegas Lulung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini