Sukses

Ahok Dapat Restu Istri untuk Mundur dari Gerindra

Ahok tak meminta izin istri sebelum mengundurkan diri dari Partai Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku mendapat restu dari istrinya, Veronica Tan, untuk mundur dari Partai Gerindra. Dia yakin, istrinya memahami langkah politik yang diambilnya.

"Dia sudah tahu yang saya lakukan itu benar kok," ucap Ahok di Balaikota Jakarta, Kamis (11/9/2014).

Karena itulah mantan Bupati Belitung Timur itu tak meminta izin lebih dulu kepada Veronica sebelum mengundurkan diri sebagai kader Partai Gerindra. Lagipula, menurut Ahok, ketika di rumah, dirinya sangat jarang berdiskusi terkait politik dengan istrinya.

"Aku kalau politik jarang sekali tanya sama ibu. Dia sudah tahu kalau diskusi sama aku juga percuma. Kalau sudah dibilang A ya A," ujar Ahok.

Ahok sudah mengirimkan surat pengunduran dirinya kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra Rabu 10 September 2014 kemarin. Hal itu sebagai bukti keseriusannya atas perbedaan pandangan terkait Rancangan Undang-undang (RUU) Pilkada.

Karena, menurut Ahok, dirinya dan Partai Gerindra sudah tidak sejalan lagi dengannya menyusul sikap Partai Gerindra yang mendukung RUU Pilkada dan pemilihan kepala daerah lewat DPRD.

Sementara, Ahok menilai, mekanisme pemilihan kepala daerah lewat DPRD berpotensi untuk menjadi sapi perah dan budak DPRD. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.