Sukses

2 Pencuri 90 Motor Komplotan 'Capung' Ditembak Mati di Bandung

Nugroho menuturkan, kelompook 'Capung' dalam aksinya tak segan-segan melukai korban dengan senjata api.

Liputan6.com, Bandung - Petugas Satuan Reskrim Polrestabes Bandung, Jawa Barat terpaksa menembak mati Syahful Effendi alias Irul (32) dan Solihin alias Ihin. Keduanya merupakan komplotan 'Capung' asal Lampung, yang merupakan pencuri spesialis curanmor alias pencurian kendaraan bermotor bersenjata api.

"Komplotan ini sudah menjadi target operasi kita. Karena mereka sangat berbahaya," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Nugroho Arianto, Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/9/2014).

Hasil penelusuran sementara, kata Nugroho, keduanya telah melakukan lebih dari 90 kali pencurian motor.

"Saat melakukan aksinya, kelompok ini tidak segan-segan melukai korbannya bila kepergok dengan menembakkan senjata api jenis revolver yang dibawanya ke arah korban. Termasuk yang menembak saat puasa (Ramadan) di daerah Tubagus, itu kelompok ini," papar Nugroho.

Nugroho menuturkan, hingga saat ini pihaknya masih memburu 2 kawanan lainnya. "Kami masih melakukan pengejaran. Kelompok ini jelas berbahaya. Kami tidak akan segan-segan bila pelaku kejahatan melukai bahkan menembak korbannya," tutup Nugroho. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.