Sukses

Buka Pameran Hari Koperasi, Rano Karno Marahi Panitia

Rano yang hadir untuk membuka acara pameran Hari Koperasi itu mengaku kesal karena panitia tidak bekerja secara profesional.

Liputan6.com, Anyer - Peringatan Hari Koperasi ke-67 di Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten, berlangsung tidak seperti biasanya. Melihat banyaknya kelemahan dalam persiapan, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno memarahi panitia acara.

"Tiang microphone jelek, hitam dan rusak. Backdrop-nya tidak diikat, terbang kemana-mana. Nanti kalau ditayangkan di televisi akan jelek," kata Rano saat menyampaikan sambutannya, Selasa (9/9/2014).

Rano yang hadir untuk membuka acara pameran hasil usaha kecil menengah dan mikro (UMKM) itu mengaku kesal karena panitia tidak bekerja secara profesional.

"Tim teknis kemudian mengganti (tiang microphone) dengan yang lebih baik, itu namanya peningkatan kualitas. Tim teknis memperbaikinya (mengikat backdrop), itu namanya kesadaran perbaikan diri," terang Rano.

Mantan Wakil Bupati Tangerang itu juga memarahi panitia yang tak bisa memberikan sajian hiburan yang baik bagi masyarakat yang datang menyaksikan peringatan Harkop.

"Ini tata letak panggung juga salah. Lokasi panggung sudah benar, panitia mengundang artis dari Jakarta agar bisa dilihat masyarakat, tapi penempatan hadiahnya menutupi artis. Nggak bisa dilihat. Saya yakin, semalam tidak ada gladi resik yang dilakukan panitia," jelas Rano yang disambut tepuk riuh warga yang hadir.

Aksi Rano Karno memarahi panitia yang tak profesional ini mendapat respons yang baik dari Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. "Itu suatu evaluasi yang baik ya. Karena memang setiap acara tidak ada yang sempurna. Itu masukan yang baik bagi kita," ucapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Provinsi Banten, Nurhana, tak terlihat hingga Rano Karno meninggalkan lokasi acara. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini