Sukses

Rano Karno Pastikan ISIS Tak Ada di Banten

Mantan Wakil Bupati Tangerang ini juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dan terprovokasi oleh geakan radikal ISIS.

Liputan6.com, Jakarta - Organisasi gerakan radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dipastikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno tak ada di provinsi yang dipimpinnya.

"Dengan sosialisasi dan peran kita semua, saya sangat yakin, tidak ada satu pun masyarakat terlibat (ISIS)," katanya disela acara silaturahmi ke Kesultanan Banten, Selasa (5/8/2014) petang.

Dirinya menyatakan sudah berkoordinasi dengan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Banten untuk mengecek apakah terdapat masayarakat Banten yang terlibat langsung dengan gerakan tersebut.

"Tadi saya sudah memanggil Pak Ajak (Kepala Kesbang Pol), dan menanyakan langsung apakah ada masyarakat terlibat ISIS, dan alhamdulillah tidak ada," ungkapnya

Mantan Wakil Bupati Tangerang ini juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dan terprovokasi oleh geakan radikal ISIS.

"Sikap kami sudah jelas, bahwa gerakan itu (ISIS) terlarang, saya meminta dan jangan sampai masyarakat Banten ikut terlibat dalam gerakan radikal," katanya.

Ia meyakini dengan adanya imbauan dan ajakan langsung oleh pemerintah pusat maupun ulama, masyarakat Indonesia dan Banten khususnya tidak akan tertarik dengan ajakan ISIS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini