Sukses

Papan Selancar Ditemukan, Wisatawan Australia Masih Hilang

Wisatawan Australia ini diketahui hilang pada Kamis 28 Agustus pagi. Dia seharusnya check out dari hotel, namun tidak ada di kamarnya.

Liputan6.com, Denpasar - Peter James Maynard (46), wisatawan Australia yang hilang saat bermain papan selancar sejak 27 Agustus lalu di perairan Nusa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida hingga kini belum ditemukan. Nusa Penida adalah sebuah pulau yang dipisahkan Selat Badung dengan daratan Bali yang masuk wilayah Kabupaten Klungkung.

"Upaya pencarian masih terus dilakukan dan berhasil menemukan potongan papan selancar yang diduga milik korban," kata Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP Nyoman Wirajaya, Selasa (9/9/2014).

Ia mengatakan, potongan papan selancar tersebut ditemukan oleh salah seorang nelayan di Pantai Jungut Batu, Lembongan, Nusa Penida. Nyoman Wirajaya mengatakan, nelayan tersebut sebenarnya sudah menemukan potongan papan selancar itu 28 Agustus lalu.

"Dari warna dan logo potongan papan selancar itu seperti milik korban, sesuai pengakuan istrinya, yang menyusul datang dari Australia ke Bali sehubungan terjadinya musibah tersebut," ujarnya.

Sebelumnya istri dan keluarga korban sudah mengambil barang barang milik korban yang masih tertinggal di kamar 205 Bungalow Nusa Indah Lembongan di mana korban menginap.

Korban diketahui hilang pada Kamis 28 Agustus pagi. Dia seharusnya check out dari hotel, namun tidak ada di kamarnya, padahal barang-barang korban masih utuh.

Hingga kini pencarian terhadap wisatawan Australia ini masih terus dilakukan polisi bersama warga setempat. (Ant/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.