Sukses

Turis Australia Hilang Tanpa Jejak di Bali

Merasa Peter hilang tak berbekas, pihak bungalow lepaorkan peristiwa itu kepada pihak berwajib.

Liputan6.com, Denpasar - Seorang wisatawan asal Australia, Peter James Alexander Maynard, hilang misterius di Bali. Pihak kepolisian yang melakukan pencarian tak menemukan jejaknya.

Kapolsek Nusa Penida Komisaris Polisi Nyoman Suarsika, menjelaskan, kasus ini bermula dari kedatangan pria 46 tahun ke Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali. Ia menginap di Nusa Indah Bungalow kamar 205 lantai dua di Nusa Lembongan.

"Dia menginap mulai 23-28 Agustus. Hingga tanggal 26 Agustus ia masih terlihat oleh petugas bungalow. Kala itu ia tengah sarapan," tutur Suarsika saat dihubungi wartawan, Kamis 4 September 2014.

Setelah itu,  pemilik paspor bernomor M8438519 raib tak berbekas pada 28 Agustus. Kala dicek oleh petugas bungalow untuk check out, Peter tak ada di kamarnya.

Merasa Peter hilang tak berbekas, pihak bungalow melpaorkan peristiwa itu kepada pihak berwajib.

"Kemarin kita sudah olah TKP di kamar, semua barang yang ada kita foto," paparnya. Dari hasil pemerisaan kamar seluruh barang-barang milik korban seperti alat surfing, dompet, paspor, pakaian masih utuh. Pintu dan jendela kamar juga tidak ada yang rusak.

"Dan, sampai hari ini belum diketahui keberadaannya. Kita terus lakukan pencarian dengan menanyakan setiap penginapan, operator diving, tapi nama itu tidak ada," katanya.

Suarsika melanjutkan, pencarian juga dilakukan di laut. Ia mengatakan jajarannya telah menyebar informasi seputar Peter kepada warga.

"Tapi sampai sekarang masih nihil. Jadi belum bisa dipastikan hilang karena apa.  Kita sudah periksa saksi pemilik bungalow dan dua karyawannya. Kita sudah terbitkan daftar orang hilang sejak kemarin karena pencarian masih buntu," beber Suarsika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.