Sukses

Bocah Berpiyama Curi Bus Lalu Kabur Hingga 3 Blok

Sebuah bus yang sedang dalam pemeriksaan rutin tiba-tiba hilang entah ke mana.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bus yang sedang dalam pemeriksaan rutin tiba-tiba hilang entah ke mana. Ternyata kendaraan itu dicuri oleh bocah berusia 9 tahun berpakaian piyama.

"Bocah berpiyama itu mencuri bus kota di Saskatoon, Saskatchewan, Kanada pada hari Sabtu 6 Septermber pagi. Mengendarainya hingga tiga blok," demikian diberitakan Kanada Press yang dikutip dari Huffington Post, Selasa (9/9/2014).

Bus itu berhenti setelah menabrak sebuah truk dan bus kota lain. Beruntung aksi pencurian amatir itu tak memakan korban jiwa. Meski kaca depan bus retak.

"Ini adalah kasus kelalaian, dari prosedur yang kulihat di mana kebijakan dan prosedur sangat jelas dilanggar," kata pejabat General Manager of Transportation and Utilities Department, Jeff Jorgenson.

"Seorang pekerja pemeliharaan meninggalkan bus di garasi dengan mesin masih hidup," ucap Jorgenson. Anak itu naik dan mengambil kemudi".

Juru bicara polisi setempat, Sersan Ryan Smith mengungkapkan pendapatnya terhadap pencurian konyol itu. "Dia (bocah itu) memiliki kesempatan untuk mengambilnya, dan ia melakukannya," kata dia.

Meski mencuri adalah tindakan kriminal, namun karena usia bocah itu masih di bawah umur maka ia tak dikenai sanksi apapun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.