Sukses

Warga Mulai Membeli Hewan Kurban

Dalam 1 minggu terakhir, peternakan di Desa Cerme itu telah menjual 20 ekor sapi yang rata-rata pembelinya berasal dari luar kota.

Liputan6.com, Yogyakarta - Satu per satu calon pembeli mulai berdatangan di peternakan Desa Cerme, Kecamatan Panjatan, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (7/9/2014), mereka mencari hewan ternak untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha mendatang.

Selisih harga antara di peternakan dengan di pedagang mendorong mereka memilih untuk membeli langsung di peternakan. Selain itu, jika mencari hewan kurban lebih awal, maka kesempatan untuk mendapatkan hewan yang bagus dan harga relatif terjangkau cukup besar.

Sejauh ini, tidak sedikit calon pembeli yang hanya survei dan melihat-lihat hewan ternak. Namun tak sedikit pula yang sudah menitipkan uang dan membayar sisanya pada saat mendekati Hari Raya Kurban. Saat ini, harga sapi masih normal, berkisar antara Rp 19 juta hingga Rp 26 juta. Harga itu untuk jenis sapi metal, lemosi, dan jawa.

Sedangkan untuk ternak jenis kambing dibandrol dengan harga antara Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta. Biasanya, 1 minggu menjelang Hari Raya Idul Adha dapat dipastikan hara hewan kurban akan naik.

Dalam 1 minggu terakhir, peternakan di Desa Cerme itu telah menjual 20 ekor sapi yang rata-rata pembelinya berasal dari luar kota. (Yus)

Baca Juga:

Ditemukan Udang Raksasa, Panjangnya Hampir Setengah Meter

Ular Kobra Lepas dari Kandang, Kota di Belanda Berstatus Siaga

Ulang Tahun Jacky 'Konyol' si Orangutan di Bali Zoo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.