Sukses

Heboh Kelinci Raksasa Tidur di Hanggar Pesawat

Kelinci putih raksasa yang ukuran panjangnya sekitar 25 meter, 'tidur' nyenyak di sebuah lahan kosong penuh rumput.

Liputan6.com, Taiwan - Pemandangan tak biasa dan cukup menghebohkan terjadi di Taiwan. Gara-garanya ada kelinci putih raksasa 'tidur' di sebuah lahan kosong penuh rumput.
 
Kelinci berukuran luar biasa besar itu ternyata hasil karya seniman asal Belanda Florentijn Hofman. Ia sengaja menciptakan mainan berukuran jumbo itu untuk memeriahkan acara sebuah festival Taiwan.

Seperti dilansir dari The Star, Rabu (3//2014), Hofman ternyata ditugaskan oleh pihak berwenang Taoyuan County untuk membuat kelinci putih raksasa. Ukuran panjangnya sekitar 25 meter, terbuat dari kertas tahan air, kayu dan styrofoam yang diletakkan di atas bekas hanggar pesawat.

Permintaan unik itu, sebagai bagian perayaan pelestarian cerita rakyat seputar Festival Pertengahan Musim Gugur. Yang menceritakan Dewi Bulan Chang'e dan teman kelincinya. Selain itu, juga untuk meningkatkan pariwisata dengan acara Land Art Festival Taoyuan di Taoyuan, Taiwan.

Kelinci raksasa ini bukanlah karya pertama Hofman. Sebelumnya, ia menciptakan bebek dan kodok raksasa dari material karet. Berhasil menarik sekitar 10 juta pengagum di seluruh pulau. Dengan sekitar 3 juta pengunjung ke daerah pesisir pedesaan di Distrik Taoyuan, meskipun cuaca kala itu buruk.

Penyelenggara mengatakan mereka berharap bisa mendapatkan kesuksesan serupa tahun ini.

Selain kreasi menawan Hofman ini, festival yang digelar pada 4 hingga 14 September nanti juga akan menampilkan karya-karya dari seniman lokal dan dari China. Termasuk Xu Bin, presiden China Central Academy of Fine Arts.

Xu, yang dikenal karena keterampilan seni grafis dan menyusun potongan, dengan proyek bernama Stone Path. Batu-batu yang digunakan sebagai medianya berkarya, akan diukir dengan karakter China yang kemudian disusun di tanah membentuk puisi. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.