Sukses

Menggemaskan, Ida Si Kelinci Berbulu Mirip Gulali

Bentuknya mirip dengan kucing anggora yang memiliki bulu lebat. Hanya mata dan hidung merahnya yang terlihat. Gemas...

Liputan6.com, San Jose - Sudah pernah melihat kelinci anggora? Bentuknya mirip dengan kucing anggora yang memiliki bulu lebat.

Tapi, kelinci anggora yang satu ini begitu unik. Berbeda dari umumnya. Karena bulunya teramat sangat lebat. Menyerupai gulali atau harumanis (candy floss).

Bahkan akibat bentuk bulunya yang mengembang, sampai-sampai kedua mata dan telinga panjang ciri khas hewan penyuka wortel itu tertutup. Hanya mata dan hidung merahnya yang terlihat. Gemas...

Dikutip dari Daily Star, Jumat (11/7/2014), kelinci nan menggemaskan itu namanya Ida. Mamalia asal Inggris itu milik Betty Chu, seorang pensiunan profesor di San Jose State University.

Karena hewan peliharaannya tak dimiliki banyak orang, Betty pun membawanya kelinci berbulu mirip gulali itu keliling negeri, dan memamerkannya ke semua orang. Menunjukkan keunikan anggota Northern California Angora Guild nan menakjubkan itu.

Betty pun mempersiapkan kelincinya, dengan memanjakannya mencakup perawatan berupa pengeringan bulu. Hal itu dimaksudkan agar bulu si kelinci lebih bervolume.

Bulu putih kelinci menakjubkan ini dapat tumbuh hingga sekitar 25 cm. Setiap bulannya bisa tumbuh sekitar 2,5 cm.

Betty pun dengan teratur merapihkannya, dan menggunakannya sebagai benang untuk membuat syal, topi dan sarung tangan. Lalu hasil kerajinan tangannya itu ia jual di Etsy -- situs jual beli online yang menjual barang-barang vintage dan buatan tangan. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.