Sukses

Ahok Tak Masalah DPRD Bentuk Pansus Bus Transjakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok pun mendukung agar penyelidikan dilakukan secepatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya bus Transjakarta yang mengalami kerusakan, membuat geram jajaran DPRD DKI Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok pun mendukung agar penyelidikan dilakukan secepatnya.

Wacana untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) Bus Transjakarta akan digulirkan di DPRD DKI Jakarta. Pasca-kejadian bus Transjakarta terbakar di halte bus Masjid Agung, Jakarta Selatan. 

Ahok pun mengaku tidak mempermasalahkan adanya pembentukan pansus tersebut.

DPRD DKI Jakarta akan membentuk sebuah panitia khusus untuk menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), terkait laporan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama tahun 2013.

"Terserahlah. Pansus juga bagus," kata pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga tidak mempermasalahkan jika nanti dirinya dan sejumlah Kepala Dinas terkait diminta pertanggungjawaban oleh DPRD ketika Pansus tersebut telah berjalan.

"Nggak masalah. Memang itu haknya DPRD kok. Mereka (DPRD) kan mengawasi. Dia (DPRD) juga punya hak untuk panggil," ucap Ahok. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Pansus