Sukses

Tim Penyidik Transjakarta Putuskan Nasib Yutong Bus Sore Ini

Pengelola Transjakarta mengklaim tak ikut dalam pengadaan Bus Yutong dari China.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca-terbakarnya Bus Transjakarta di halte Al Azhar, di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran, Jakarta Selatan akhir Agustus lalu, kini ke-29 Yutong Bus masih diselidiki. Sore ini tim penyelidik akan memutuskan nasib bus-bus tersebut apakah aman untuk digunakan kembali.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (1/9/2014), sementara itu Kepala Unit Pengelola Transjakarta Pargaulan Butar Butar meminta masyarakat bersabar untuk 2 hari ke depan.

"Dari yang sudah diperiksa ini, saya belum ada laporan secara detail apakah ada permasalahan di dalamnya. Nanti kita akan putuskan setelah ada rapat dengan beberapa vendor maupun tim yang masih di dalamnya, kira-kira permasalahan apa yang ada di 29 bus. Kalau tidak ada ya tidak ada masalah mungkin yang 1 itu yang bermasalah kan," jelas Kepala Unit Pengelola Transjakarta Pargaulan Butar Butar.

Mengantisipasi berkurangnya armada di koridor Pulogadung-Harmoni-Kalideres-Blok M, Transjakarta menggeser 5 bus merek Ankai dari koridor lain. Hal itu mengurangi armada di koridor Pluit.

Pengelola Bus Transjakarta mengklaim tak ikut dalam pengadaan Bus Yutong dari China. Selama ini Transjakarta memberikan perawatan dan pemeriksaan standar harian pada bus bermasalah itu. (Ein)

Baca juga:

Bus Transjakarta Terbakar Lagi, Sampai Kapan?

Bus Transjakarta Terbakar, DPRD DKI Akan Panggil Dishub

 Bus Transjakarta Terbakar, Ahok Ogah Beli Bus Abal-abal

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Yutong

Video Terkini