Sukses

2 Srikandi Cawagub Pilihan Ahok

Terkait 2 nama yang beredar, yakni Boy Sadikin dari PDIP dan M Sanusi dari Gerindra, Ahok tak mau berkomentar banyak.

Liputan6.com, Jakarta - Di belakang pria hebat, selalu ada wanita tangguh yang mendukungnya. Nampaknya itu pula yang menjadi salah satu pertimbangan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk memilih wakilnya kelak, ketika ia menjabat Gubernur DKI Jakarta nanti.

Keduanya nama yang dicalonkan Ahok adalah 2 wanita. Mereka adalah Sarwo Handayani atau Yani yang menjabat sebagai Deputi Gubernur Bidang Pembangunan dan Silviana Murni atau Silvi yang menjabat Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata.

"Bu Yani boleh diajukan, kerjanya bagus. Ya tapi itu kalau 2 partai setuju. Kemudian Bu Silvi juga bisa kan," ungkap Ahok, di Balaikota, Jakarta, Senin (25/8/2014).

Terkait 2 nama yang beredar, yakni Boy Sadikin dari PDIP dan M Sanusi dari Gerindra, Ahok tak mau berkomentar banyak. "Kalau Pak Boy dan Sanusi ya mereka yang berkuasa," jawab dia singkat.

Sementara Ketua DPD DKI Jakarta Gerindra M Taufik menegaskan partainya akan mengusulkan 1 nama untuk jadi kandidat cawagub. Tak mau kalah, PDIP juga akan mengajukan nama, mereka menjagokan Boy Sadikin, anak dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin.

Baca juga:

Kesan Pertama Ahok Saat Bertemu Anggota DPRD DKI Baru

Ahok Beri 2 Peringatan Anggota DPRD DKI yang Bawa Mobil Mewah

Ahok: Daripada PDIP-Gerindra Berantem, Saya Sendiri Saja

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Wagub DKI

Video Terkini