Sukses

Pagi Ini, Bayi Aldi-Aldo Jalani Operasi Pemisahan

Sebanyak 100 orang dokter dilibatkan dalam operasi pemisahan bayi kembar siam itu.

Liputan6.com, Surabaya - Air mata menetes saat Puji Astuti membelai sayang 2 anaknya si kembar siam Aldi dan Aldo Wahyu Pratama. Ibu muda itu penuh harap operasi yang akan dijalani kedua buah hatinya itu akan berakhir baik. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (20/8/2014), tim dokter memang akan memisahkan kedua bayi yang dempet mulai dari dada hingga perut itu di RSUD Dr Sutomo Surabaya, Jawa Timur. 

Sekitar pukul 08.00 si kembar dibawa ke ruang bedah untuk dioperasi. Sebelumnya, bayi Aldi dan Aldo menjalani perawatan di ruang neonatus Intensive Care Unit (ICU) gedung bedah pusat terpadu RSUD Dr Sutomo Surabaya. Ketua tim dokter pun memiliki kekhawatiran yang besar. 

Sebanyak 100 orang dokter dilibatkan dalam operasi pemisahan bayi kembar siam itu. Sulitnya kasus membuat tim tak membuat alokasi waktu. 

Bayi Aldi dan Aldo dinilai lebih sulit dibanding kasus serupa yang menimpa Nurul dan rahma. Aldi dan Aldo masih sangat muda, usianya baru 2,5 bulan. Selain itu salah satu dari mereka mengalami lemah jantung. (Ein)

Baca Juga: 

Bayi Kembar Dempet Dada Aldi-Aldo Jalani Operasi Pemisahan Besok 

Operasi 4 Jam, Kembar Siam di Surabaya Dipisahkan 

Bayi Kembar Siam Surabaya Jalani Operasi, 100 Dokter Diturunkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini