Sukses

Bayi Kembar Siam Dempet Pinggul Dirawat di RSHS Bandung

Rencananya,tim medis akan melakukan operasi pemisahan pada 15 September 2014 mendatang.

Liputan6.com, Bandung - Bayi kembar siam berusia 20 bulan merupakan anak dari pasangan Robby Achadiat dan Susan Purnama. Keduanya diberi nama Muhammad Tabarok Bima Hasan dan Muhammad Tabarok Arjuna. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (13/8/2014), selama 20 bulan, kedua bayi kembar siam itu menjalani perawatan di ruang perawatan anak RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat. 

Menurut ketua tim medis RSHS, Profesor Abdul Rahman, kedua bayi itu mengalami dempet pinggul dan hanya mempunyai 1 usus besar. Rencananya, tim medis akan melakukan operasi pemisahan pada 15 September 2014 mendatang.

Sementara di Surabaya, Jawa Timur, sebanyak 100 tim dokter spesialis RSUD Dr Sutomo pada Selasa siang 12 Agustus kemarin menggelar gladi bersih. 

Kegiatan itu dilakukan sebagai persiapan 1 hari sebelum melakukan tindakan operasi pemisahan bayi kembar siam yang merupakan anak pasangan dari Yudha Winarno dan Sika Jayanti asal Banyuwangi, Jawa Timur.

Kedua bayi yang sudah dirawat selama 1 tahun 7 bulan di ruang anak RSUD Dr Sutomo Surabaya itu akan menjalani operasi mulai pagi hari ini.

Baca Juga:

Video Detik-detik Penyelamatan Kereta Bayi Meluncur ke Jalur KA

Diduga Buang Bayi, Wanita Asal Sumut Diperiksa Polsek Pasar Rebo

Adegan Dramatis Bocah Suriah Diselamatkan dari Puing Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.