Sukses

Tegur Pengunjung Bermesraan, Ahok Ingin Monas Dipasangi Speaker

Nantinya, lanjut politisi Partai Gerindra itu, dirinya akan mengevaluasi secara berkala terhadap kinerja Kepala UP Kawasan Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini Rini Hariyani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala UP Tugu Monas, dilantik menjadi Kepala Unit Pengelola Kawasan Monas, yang membawahi Tugu dan Taman sekaligus. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berharap, kontrol terhadap area Monas dapat ditingkatkan.

Pria yang karib disapa Ahok itu juga meminta ada inovasi, dalam bentuk pengawasan kawasan Monas. Misalnya, memasang speaker setiap sudut area. Sehingga petugas dapat langsung menegur, jika melihat sesuatu mencurigakan atau aneh yang mengganggu kenyamanan dan ketertiban. Seperti pasangan yang bermesraan atau pengunjung yang buang sampah sembarangan.

"Saya harap lahan 7 hektar itu dikontrol. Seperti ada CCTV dan speaker. Jadi, sampai ada orang yang pacaran, gua bisa teriak 'eh, yang baju kotak-kotak, tolong ya tangannya jangan ke mana-mana ya'. Jadi orang kan kaget. Nah, model-model gitu kontrolnya," ujar Ahok sambil tertawa di Balaikota Jakarta, Senin (11/8/2014).

Nantinya, lanjut politisi Partai Gerindra itu, dirinya akan mengevaluasi secara berkala terhadap kinerja Kepala UP Kawasan Monas. "Nanti kita evaluasi. Tapi dia ngerti kok kelihatannya. PM (Polisi Militer) dan tentara juga mau bantu, dia jaga pintu. Bertahap," pungkas Ahok.

Baca juga:

Ahok Wajib Minta Restu Pusat jika Hapus BBM Subsidi di Jakarta

Meski Ada Penolakan, Ahok Tetap Larang SPBU Jual BBM Bersubsidi

Tantangan Ahok untuk ICW

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.