Sukses

250 Penumpang Ferry Tenggelam-Gencatan Senjata Gaza Tenang Sesaat

Kapal ferry yang mengangkut 250 penumpang tenggelam di Sungai Padma, Bangladesh.

Liputan6.com, Bangladesh - Kapal ferry yang mengangkut 250 penumpang tenggelam di Sungai Padma, Bangladesh. Sekitar 44 orang ditemukan selamat, beberapa di antaranya berusaha berenang untuk menyelamatkan diri. Sedangkan sisa penumpang lainnya masih dalam pencarian. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (4/8/2014).

Tim evakuasi terus mencari korban selamat setelah gempa mengguncang Provinsi Yunan, Cina. Kerusakan parah terlihat di penjuru wilayah Ludian hingga membuat tim evakuasi kesulitan menemukan korban selamat.

Sejauh ini korban tewas telah mencapai 398 orang dan 1.800 orang lainnya mengalami luka luka.

Lain halnya di Nepal. Tanah longsor menjadi bencana bagi ratusan warga Desa Mankha. Akibat longsor ini, 150 orang masih dalam pencarian.

Tim pencari dikerahkan meskipun pesimis korban bisa ditemukan dalam keadaan hidup. Selain itu, longsor juga telah menutup aliran sungai yang bisa menimbulkan banjir.

Sementara itu, warga Gaza terus berusaha bertahan hidup di tengah konflik yang bisa merenggut nyawa mereka kapan saja. Setelah gugatan senjata diberlakukan, warga mulai mendatangi pasar untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Sedangkan para relawan mengupayakan kembalinya keceriaan anak anak Gaza dengan mengadakan beberapa permainan olahraga seperti basket dan sepakbola.

Baca juga:

8 Tangki BBM di Libya Terbakar - Gym Khusus untuk Anjing
Ledakan Gas Beruntun Tewaskan 24 Orang-Alat Pantau Kadar Alkohol
Israel Serang Sekolah PBB di Jalur Gaza - Crop Circle di Jerman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.