Sukses

Pelajar di Deli Serdang Salat Gaib dan Zikir untuk Palestina

Agresi Israel ke Jalur Gaza terus mendapat kecaman dari seluruh penjuru Tanah Air.

Liputan6.com, Deliserdang - Agresi Israel ke Jalur Gaza, Palestina, terus mendapat kecaman dari seluruh penjuru Tanah Air.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (16/7/2014) dini hari, di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra utara, ratusan pelajar melakukan salat gaib dan doa bersama untuk para korban di Palestina yang tewas akibat kebiadaban pasukan Israel.

Usai  melakukan salat gaib, mereka juga melakukan zikir untuk para pejuang Hamas yang masih gigih mempertahankan tanah Palestina. Sebelum membubarkan diri, ratusan pelajar melakukan orasi dengan membawa berbagai poster yang berisi kecaman bagi Israel.

Di Sragen, Jawa Tengah, ratusan siswa SD Az-Zahra di Jalan Sukowati, dengan berbagai poster melakukan aksi solidaritas untuk warga Palestina. Mereka juga melakukan penggalangan dana yang ditujukan untuk anak-anak dan warga Palestina yang terluka akibat terkena senjata tentara Israel. Mereka juga melakukan salat gaib dan mendokan warga Palestina yang masih bertahan.

Sementara itu, massa dari berbagai elemen masyarakat, mahasiswa dan pelajar di Ponorogo, Jawa Timur juga menggelar aksi solidaritas peduli Palestina. Berangkat dari Masjid Agung Ponorogo, massa turun ke jalan dengan membentangkan spanduk dan berbagai kecaman terhadap Israel.

Di bundaran pusat kota, massa juga melakukan orasi serta melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban warga Palestina.  

Sedangkan di Padang Sidempuan, Sumatra Utara, zikir dan doa digelar warga bersama pemerintah setempat sebagai bentuk solidaritas terhadap warga Palestina. Usai melakukan zikir dan doa, warga pun melakukan penggalangan dana. Dalam aksi tersebut massa juga merobek bendera Israel dan membakarnya. (Ado)

Baca juga:
Ratusan Siswa SD di Makassar Gelar Doa Bersama untuk Gaza
Dubes Palestina: Warga Gaza Butuh Penanganan Medis Serius
Warga Garut dan Gowa Gelar Salat Gaib untuk Korban Gaza

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini