Sukses

Ratusan Siswa SD di Makassar Gelar Doa Bersama untuk Gaza

Aksi ini akan dilakukan selama sepekan. Sementara hasil sumbangan akan disalurkan melalui rekening Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Tak hanya orang-orang dewasa, solidaritas terhadap warga Palestina juga dilakukan ratusan siswa SD Inpers Toddopuli 1 Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka menyampaikan simpati dan dukungan terhadap warga Gaza yang tengah dibombardir pasukan Israel.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (15/7/2014), dukungan tidak dilakukan dengan berunjuk rasa di jalan raya. Melainkan dengan berdoa dan menggalang sumbangan untuk warga Palestina.

Sebelum masuk ke kelas, seluruh siswa SD berkumpul di halaman sekolah. Mereka  memanjatkan doa untuk warga Palestina yang menjadi korban serangan udara pasukan Israel. Usai berdoa, mereka kemudian mengumpulkan dana untuk disalurkan ke Palestina.

Aksi ini akan dilakukan selama sepekan. Sementara hasil sumbangan akan disalurkan melalui rekening Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar.

Hal serupa juga dilakukan oleh siswa SD Negeri Randu, Kecamatan Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah. Mereka menggelar salat gaib dan doa bersama untuk para korban di Gaza. Mereka juga menyalakan lilin sebagai simbol penerangan bagi rakyat Palestina.

Di tempat lain, protes atas serangan Israel juga dilakukan ribuan santri, ulama, ormas dan Pemerintah Daerah Ciamis, Jawa Barat. Mereka berorasi mengutuk agresi militer Israel yang telah menewaskan sekitar 180 warga Gaza. Massa juga membakar bendera Israel dan Amerika Serikat.

Dalam aksi ini, mereka juga mengajak masyarakat ikut serta berdoa dan menyumbangkan hartanya untuk warga Palestina. Dana yang terkumpul mencapai lebih dari Rp 45 juta dan akan diberikan kepada warga Palestina. (Mvi)

Baca juga:

Dubes Palestina: Kami Butuh Perlindungan PBB

Kutipan Prakarsa Gencatan Senjata Hamas-Israel

Warga Garut dan Gowa Gelar Salat Gaib untuk Korban Gaza

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.