Sukses

Peduli Palestina, Warga dan Mahasiswa Galang Dana Kemanusiaan

Mahasiswa di Sukabumi, Jawa Barat menggelar aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana bantuan bagi Palestina.

Liputan6.com, Sukabumi - Banyaknya korban berjatuhan akibat serangan Israel ke Jalur Gaza membuat mahasiswa di Sukabumi, Jawa Barat menggelar aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana bantuan bagi warga Palestina.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (15/72014) dini hari, penggalangan dana yang dilakukan di 3  titik pusat keramaian itu mendapat respons positif dari pengguna jalan dengan banyaknya sumbangan yang terkumpul.

Rencananya dana yang terkumpul akan diserahkan kepada koordinator di Jakarta untuk disumbangkan bagi warga Palestina.

Sementara itu, gabungan organisasi Islam di Lampung Tengah, Lampung juga menggelar aksi turun ke jalan dan melakukan penggalangan dana ke pengendara yang melintas.

Aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama umat muslim yang saat ini sedang ditindas Israel. Dana hasil penggalangan itu nantinya akan dikirimkan untuk membantu warga Palestina

Kelompok organisasi kemasyarakatan (ormas) yang terdiri dari warga Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah serta barisan ormas Islam lainya juga menyerukan kepada para pengguna jalan untuk berempati.

Perwakilan ormas Islam juga berharap Pemerintah Indonesia dapat mengirimkan bantuan relawan dan militernya untuk membantu warga Palestina. (Ado)

Baca juga:

Soal Gaza, SBY Diminta Telepon Presiden Mesir dan Lebanon
Demo Dukung Palestina di Bundaran HI, Jalan Sekitar Thamrin Macet
Galang Dana untuk Warga Gaza, Musisi Ngamen di Alun-alun Batang

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.