Sukses

Demo Dukung Palestina di Bundaran HI, Jalan Sekitar Thamrin Macet

Sejumlah aksi menentang agresi Israel ke Gaza digelar di sejumlah tempat. Akibatnya, arus lalu lintas sekitar aksi tersebut mengalami kemace

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah aksi menentang agresi Israel ke Gaza digelar di sejumlah tempat. Akibatnya, arus lalu lintas sekitar aksi tersebut mengalami kemacetan.

Pantauan TMCPolda Metro Jaya, dalam akun twitternya @TMCPoldaMetro, Minggu (13/7/2014) menyebutkan, beberapa ormas Islam menggelar aksi menentang Israel di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Arus lalu lintas di sekitar kawasan tersebut pun menjadi padat.

Selain itu, unjuk rasa juga dilakukan di Bundaran Hotel Indonesia. Imbasnya kendaraan dari depan Sarinah Thamrin menuju Dukuh Atas arus lalu lintas terpantau padat.
   
Sementara Jalan Imam Bonjol ke arah Thamrin juga mengalami hal yang sama. Tak hanya itu, Semanggi menuju arah Thamrin juga padat.

Massa mulai memadati lokasi sekitar Bundaran HI sejak pukul 13.00 WIB. Walau hujan deras disertai angin kencang, massa tetap bertahan dan menyuarakan keprihatinannya atas penyerangan pasukan Israel yang banyak memakan korban jiwa dari warga sipil.

Tak hanya orang dewasa, aksi di bawah guyuran hujan itu bahkan diikuti oleh anak-anak yang diajak orangtuanya. Kendati kebasahan, bocah-bocah tersebut tetap hadir di tengah kerumunan massa aksi. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.