Sukses

Karena Meme Kera Sakti Keliling Indonesia

Merebaknya fenomena meme, menjadi tren tersendiri di kalangan pengguna sosmed seperti Twitter dan Path.

Citizen6, Jakarta Meme, sampai hari ini masih tren. Akhir-akhir ini bahkan semakin populer di kalangan pengguna sosial media (socmed). Masih ingatkah Anda, meme muncul di sosmed berawal dari artis cilik Afika yang menjadi talent sebuah produk makanan yang mengucapkan kalimat "Afika.. Apa?" yang kemudian populer dikalangan masyarakat. Karen begitu populer,  beberapa orang onliner yang kreatif menjadikan meme.  Puncaknya meme "Aku rapopo" yang bahkan me"meme"kan orang-orang biasa sampai para tokoh politik.

Berbagai macam kreasi meme banyak dibuat oleh para anonim di sosmed, mulai dari tokoh, orang terkenal bahkan meme-meme yang saat ini sedang hits yaitu meme banggain sekolah. Tak pernah habis ide para anonim membuat kreasi meme yang tiap minggu berganti topik.

Beberapa waktu lalu pengguna Path dihebohkan dengan munculnya meme  "Kera Sakti Sudah Sampai di Indonesia". Meme tersebut membuat yang melihatnya merasa tergelitik, tokoh Sun Go Kong berserta tokoh lainnya di Kera Sakti mengunjungi beberapa daerah di Indonesia.

Para pengguna Path pertama kali melihat kedatangan Tokoh Kera Sakti di Stasiun Blitar, lalu mereka hijrah ke Jakarta dan memilih untuk datang ke terminal bus Rawamangun hingga mengunjungi minimarket di sekitar Jakarta. Tidak puas hanya ke Blitar dan Jakarta, rombongan Kera Sakti ini juga berkeliling ke daerah-daerah yang ada di Indonesia.

Meme "Kera Sakti Sudah Sampai di Indonesia" ini layaknya memiliki episode dalam perjalanannya. Hampir satu bulan meme ini muncul di sosmed Path, bahkan rombongan Kera Sakti mengunjungi beberapa Universitas yang ada di Jakarta.

Merebaknya fenomena meme, menjadi tren tersendiri di kalangan pengguna sosmed seperti Twitter dan Path. Di Indonesia malahan Path menjadi wadah bagi para anonim untuk mengupload karyanya, ini menandakan bahwa masyarakat Indonesia lebih tertarik dengan karya-karya yang membuat mereka tertawa.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Wajah Perempuan Cantik ini Membuat Semua Orang Terharu

Psy: Habis Gangnam Style Terbitlah Hangover, Konyol Mana? 

Moderator Zainal Arifin & Nyinyiran Meme `Jangan Tepuk Tangan` 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini